Jumat, 07 April 2017

Apa itu SHOUTcast



A. Pengertian

SHOUTcast adalah cross-platform perangkat lunak berpemilik untuk media streaming melalui Internet. Perangkat lunak, yang dikembangkan oleh Nullsoft , yang tersedia secara gratis. Hal ini memungkinkan audio digital konten, terutama dalam MP3 atau Efisiensi Tinggi Advanced Audio Coding Format, yang akan disiarkan ke dan dari media player software, yang memungkinkan penciptaan radio Internet "stasiun".
Penggunaan paling umum dari SHOUTcast adalah untuk menciptakan atau mendengarkan siaran audio internet; Namun, video stream ada juga [ rujukan? ]. Beberapa stasiun radio tradisional menggunakan SHOUTcast untuk memperluas kehadiran mereka ke Web .
SHOUTcast Radio adalah situs terkait yang menyediakan direktori stasiun SHOUTcast.

B. Sejarah

Dibuat pada tahun 1998, protokol streaming yang SHOUTcast ini menggunakan tag metadata dan tanggapan bahwa semua mulai dengan ICY, yang merupakan singkatan dari "I Can Yell." Nullsoft dibeli oleh AOL pada tanggal 1 Juni 1999.
Pada tanggal 14 Januari 2014, AOL menjual Nullsoft ke Belgia secara online aggregator radio Radionomy; tidak ada rincian keuangan yang diumumkan.


C. Popularitas

SHOUTcast mengatakan pada 2011 bahwa hingga 900.000 pendengar bersamaan bisa dilihat pada aliran publik saat jam sibuk. Para penonton pada aliran swasta tidak diketahui. Jumlah maksimum dan minimum dari pendengar berfluktuasi selama satu hari, dengan sekitar tiga kali lebih banyak pendengar saat jam sibuk seperti yang sudah digunakan rendah. Hal ini akan menunjukkan penggunaan AS-sentris dari platform dibandingkan dengan platform yang memiliki pemirsa di seluruh dunia dan tidak melihat seperti variasi sepanjang hari. [ Riset asli? ] Mei 2014 SHOUTcast Radio termasuk lebih dari 50.000 stasiun. [ Rujukan? ] 

D. Referensi

http://wiki.shoutcast.com/wiki/SHOUTcast_Broadcaster 

https://en.wikipedia.org/wiki/SHOUTcast   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar